solusi alami untuk meredakan kram Otot dan Kaki

Kram adalah kontraktur otot yang   sangat tidak menyenangkan yang dapat terjadi pada betis, kaki, jari kaki

Penyebabnya bisa multipel: dehidrasi, gangguan peredaran darah, kelebihan asam laktat … Terhadap rasa sakit yang tajam ini Tiba-tiba, lupakan obat-obatan dan pilih solusi alami yang akan membantu Anda menghilangkan kram.

Kram betis

Kram, sakit, bahkan jika rasa sakit tidak pernah berlangsung lama. Kontraktur otot yang tidak disengaja ini terjadi secara tak terduga, biasanya di tengah malam atau selama aktivitas fisik yang intens.

Peregangan untuk mengendurkan otot

Dalam hal apa? Dari tanda-tanda pertama. Penting jika otot sudah lumpuh.

Mengapa ini berhasil? Otot yang terkena menderita akumulasi kalsium dalam sel otot, diperburuk oleh kurangnya hidrasi … menyebabkan rasa sakit yang parah pada anggota yang bersangkutan dan tidak mungkin menggunakannya.

Peregangan otot mengangkat kejang otot dan mengurangi rasa sakit dengan menentang efek mekanik kontraktur.

Bagaimana untuk melanjutkan? Hentikan semua aktivitas. Letakkan kaki di depan pada dukungan.

“Perawatan ini melibatkan melenturkan kaki dengan lembut: menarik jari kaki sambil mengangkat kaki, untuk meregangkan serat otot betis. Lengkap dengan pijat lokal, ” kata Dr Eric Lorrain, dokter olahraga.

Kejang berhenti, tetapi rasa sakit dapat bertahan selama beberapa menit atau bahkan berjam-jam.

Tanam dan minyak esensial untuk bersantai

Dalam hal apa? Dalam kasus kram berulang, kelelahan otot, gerakan berulang, atau gangguan sirkulasi.

Mengapa ini berhasil? Asosiasi ekstrak tumbuhan (harpagophytum, juniper, meadowsweet, seal Solomon) dan minyak esensial (cemara, peppermint , kamper rosemary, wintergreen ) memiliki sifat efektif pada otot dan tendon.

Bahan aktifnya memberikan efek pemanasan, analgesik, rileks, dan antiinflamasi.

Bagaimana untuk melanjutkan? Pada saat kram, oleskan gel multiguna (Cartimotil) ke daerah yang sakit dan lakukan pijatan dengan gerakan memutar kecil.

“Jika kram parah dan otot masih sensitif, aplikasi kedua satu atau dua jam kemudian direkomendasikan,” kata Dr. Lorrain.

Untuk menghindari pada anak, wanita hamil dan menyusui, dalam kasus luka atau varises.

Untuk membaca juga: Bagaimana cara menggunakan minyak esensial?

Aplikasi dingin untuk mengurangi rasa sakit

Dalam hal apa? Di atlet dulu, tetapi juga di rumah.

Mengapa ini berhasil? Dingin membius rasa sakit dengan memperlambat impuls saraf di serabut saraf. Efek analgesiknya membuatnya efektif pada nyeri akut.

Bagaimana untuk melanjutkan? Pertama gunakan bom dingin (ditemukan di toko-toko olahraga, apotek …), karena aksinya seketika.

Semprotkan sekali saja, sekitar 15 cm dari daerah yang menyakitkan.

“Saya juga merekomendasikan sachet gel cryotherapy (seperti Cryogel atau Dologel) untuk disimpan dalam freezer. Sebelum digunakan, oleskan penutup antara kulit dan gel dingin untuk menghindari kulit terbakar dan biarkan di tempat selama 5 hingga 10 menit, ” kata Dr Lorrain.

Dinginnya mereda dengan cepat.

Untuk menghindari dalam kasus gangguan kulit, infeksi atau trofik lokal, arteritis.

Valerian untuk efek relaksasinya

Dalam kasus apa? Kram akut yang berlangsung lama, pada orang yang tegang, hipertonik dengan kekakuan otot, stres dan lanjut usia.

Mengapa ini berhasil? Bahan aktif dari tanaman ini memberikan aksi sedatif otot sedatif. Valerian dapat memperlambat impuls saraf, menghasilkan relaksasi otot.

Mulai melanjutkan? Untuk mendapatkan tindakan yang sesuai, bentuk valerian standar valerian lebih disukai dalam indikasi ini.

“Ini merupakan alternatif yang menarik untuk mengendurkan otot. Saya menyarankan minum 2 kapsul pada saat kejang, ” kata Dr. Lorrain.

Dan kemudian, dalam pencegahan pada orang yang rentan mengalami kram, 2 kapsul dua hingga tiga kali sehari, beberapa hari.

Untuk menghindari pada wanita hamil dan anak kurang dari 12 tahun.

Related posts

Leave a Comment