8 Cara Untuk Meningkatkan Kesempatan Menjadi Hamil

Setelah Anda memiliki kehidupan aktif selama beberapa bulan (atau Anda tahu, tanaman hias), Anda mungkin mulai memikirkannya sendiri.

Apa yang paling sulit, kan? Memutuskan apakah Anda ingin anak-anak atau tidak. Hal-hal lain – memberi tahu keluarga berencana, menyalakan Marvin Gaye, memakainya – seharusnya cukup mudah.

Tidak persis … desain adalah bisnis yang rumit: Ini dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk kesehatan Anda secara keseluruhan dan kebiasaan sehari-hari, dan, TBH, wanita tidak memiliki selera untuk hamil (American College of Obstetrics) dan Ginekologi mengatakan kesuburan wanita mulai menurun pada 32).

Namun, ada beberapa cara Anda dapat meningkatkan peluang hamil. Simpan Marvin pergi untuk acara-acara khusus dan coba salah satu dari tips yang disetujui ob-gyn ini sebagai gantinya.

1. Ambil vitamin prenatal.

Anda mungkin tahu bahwa Anda harus mengambil vitamin prenatal ketika Anda benar-benar hamil, tetapi mereka juga dapat membantu Anda ketika Anda mencoba untuk hamil.

“Kata Christine Masterson, MD, FACOG, seorang ob-gyn dan chief,” kata Christine Masterson, MD, FACOG, seorang ob-gyn dan chief. dari garis layanan wanita dan anak-anak di Summit Medical Group di New Jersey. Pada dasarnya, yang terbaik bagi tubuh Anda untuk bisa hamil.

Vitamin prenatal juga dapat membantu mengurangi kelainan menstruasi. Jika seorang wanita kekurangan zat besi, misalnya, itu dapat mempengaruhi siklus menstruasi dan vitamin prenatal adalah sumber zat besi yang baik dengan 28 mikrogram per dosis. (Organisasi Kesehatan Dunia merekomendasikan wanita hamil mendapatkan 30 hingga 60 mikrogram zat besi setiap hari.)

Asam folat adalah nutrisi penting lainnya dalam diet Anda, karena dapat membantu mengurangi risiko mengembangkan cacat tabung saraf, menurut March of Dimes.

2. Lacak ovulasi Anda.

Anda dapat hamil kapan saja, selama Anda sedang menstruasi – tetapi Anda paling subur ketika Anda berovulasi, yang biasanya terjadi pada hari ke 14 dari siklus Anda (FYI: hari Anda memulai menstruasi adalah satu hari ). Menurut ACOG, Anda sudah siap tujuh hari untuk bayi: Lima hari sebelum Anda berovulasi, hari Anda berovulasi, dan satu hari setelahnya.

Jujur, itu banyak untuk melacak Anda sendiri, jadi yang terbaik untuk melacak siklus Anda setiap bulan, sambil juga mempraktekkan kesadaran dasar kesuburan (seperti merawat lendir serviks Anda) atau menggunakan prediktor ovulasi OTC kit.

Bonus? Ini akan membatasi tekanan untuk melakukan hubungan intim seperti bayi, sepanjang waktu. “Dapat membebani pajak setiap hari untuk hamil,” kata Masterson. “Saya biasanya menyarankan Anda untuk hamil setelah beberapa saat, sehingga Anda pasti bisa hamil [di jendela itu].”

3. Lewati pelumasan … dan mandi.

“Pelumas bisa memperlambat sperma karena seberapa kental dan tebalnya – sperma tidak bisa berenang melalui itu,” kata Masterson. “Kamu juga tidak boleh mandi, karena itu mempengaruhi level pH dan viabilitas sperma.”

Jika Anda tidak dapat hidup tanpa pelumas, Masterson mengatakan Anda dapat menggunakan Pre-Seed, pelumas “ramah kesuburan” yang disetujui FDA yang dikembangkan oleh dokter. Ini pH-seimbang untuk mencocokkan lendir serviks yang subur serta pH spermanya, sehingga tidak akan merusak peluang Anda untuk hamil.

4. Kurangi kafein dan alkohol.

Sudah cukup buruk mencoba untuk bertahan 9 bulan kehamilan tanpa memiliki secangkir kopi atau secangkir kopi … apakah Anda benar-benar ingin memotong minuman ekstrakurikuler Anda sebelum Anda hamil juga?

Jika Anda mencari kesuburan Anda, maka itu bukan ide yang buruk. Masterson mengatakan penting untuk memperhatikan segala sesuatu yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda ketika Anda mencoba untuk hamil: mulai dari kafein dan alkohol hingga obat resep dan paparan radiasi (melalui mesin sinar-x) dapat memengaruhi kadar hormon dan , pada akhirnya, kesuburan Anda.

“Jangan minum lebih dari dua cangkir kopi per hari dan perhatikan berapa banyak soda, cokelat, dan minuman berenergi yang Anda konsumsi,” katanya. “Dan penggunaan alkohol yang berlebihan telah dikurangi untuk menurunkan kadar estrogen, yang dapat mempengaruhi ovulasi.”

5. Jangan secara drastis meningkatkan rutinitas olahraga Anda.

Sementara menjaga berat badan yang sehat penting untuk kesuburan, ada yang namanya terlalu sedikit lemak tubuh dalam hal hamil.

“Olahraga ringan itu baik, tetapi latihan intensif bisa memengaruhi BMI dan lemak tubuh Anda,” kata Masterson. “Jika Anda tidak memiliki cukup lemak, tubuh Anda mengira Anda sedang dalam pelatihan melawan-atau-lari dan akan mencegah diri Anda dari ovulasi dan kehamilan karena itu saat yang tepat untuk memiliki bayi.”

6. Usahakan tidak terlalu stres.

Jujur, “santai” dan “biarkan saja terjadi,” adalah dua hal yang tidak ingin didengar oleh siapa pun ketika mencoba untuk hamil; tetapi kadang-kadang, mengurangi stres (bahkan jika itu stres yang berfokus pada bayi) dapat membantu.

Menurut Masterson, meditasi dan teknik pengurangan stres lainnya, karena hormon stres (seperti kortisol) dapat memengaruhi hormon yang memicu ovulasi. Dia merekomendasikan untuk mencoba kegiatan mindfulness, atau hanya melakukan yang terbaik untuk tetap merancang kesenangan (alih-alih berubah menjadi transaksi bisnis yang tidak romantis).

7. Jika Anda seorang perokok, BERHENTI.

Mari kita jujur: Anda tidak boleh merokok sama sekali. Tujuannya, jika ya, Anda (semoga) berencana membuang rokok Anda sesegera mungkin untuk menguji kehamilan Anda.

Tetapi Masterson mengatakan bahwa merokok selama masa subur, hamil atau tidak, juga dapat menempatkan Anda pada risiko menopause dini, dan secara drastis meningkatkan jumlah telur yang Anda kehilangan setiap bulan. Pada dasarnya, merokok tidak sehat pada setiap tahap kehidupan, dan bahkan dapat menghambat tujuan keluarga berencana Anda.

(Jika Anda perlu bantuan berhenti merokok, hubungi 1-800-QUIT, atau kunjungi halaman sumber daya CDC.)

8. Lakukan kebersihan tidur yang baik.

“Ketika ritme sirkadian Anda mati, itu dapat membuang siklus ovulasi Anda,” kata Masterson. “Kami sering melihatnya, sering.”

Jika Anda memiliki pekerjaan yang mengganggu rutinitas tidur normal, pertimbangkan untuk mengganti jadwal Anda (jika mungkin); jika tidak, cobalah tidur di waktu senggang Anda karena Anda dapat menghindari peningkatan hutang hutang.

Tetapi bahkan jika Anda menggunakan tradisional jam 9 sampai 5, membersihkan tidur Anda dapat meningkatkan peluang Anda juga, kata Masterson, dengan membantu tubuh Anda tampil optimal. Menginap di malam hari dengan menjaga jadwal tidur yang teratur, melacak waktu Anda dan mendapatkan tangan Anda di atas meja.

Sumber : www.womenshealthmag.com

Related posts

Leave a Comment