Mengapa ada banyak sekali rasa sakit di leher?

Leher sering merupakan tempat dari rasa sakit yang persisten yang ditekankan oleh menetap dan penuaan.

Accros dari web dan jejaring sosial, leher Anda tidak mengucapkan terima kasih. Khususnya stres, tulang belakang leher Anda bisa menderita. Seringkali cukup untuk panggilan sederhana dari smartphone-nya, perangkat terjepit di antara telinga dan bahu, untuk menyebabkan sakit leher . Kontraktur leher yang menyakitkan ini juga memengaruhi para pengikut SMS.

Disebut “leher teks”, patologi leher yang baru ini disebabkan oleh postur tubuh yang buruk, menurut Lembaga Penelitian Kesehatan dan Olahraga Kesehatan (IRBMS). “Menundukkan kepala terlalu lama dan bersandar di atas kepala menyebabkan ketegangan kepala, penyumbatan leher, dan hiperekstensi tulang belakang yang menyebabkan rasa sakit,” tulis Dr. Patrick Bacquaert, dokter olahraga dan wakil presiden IRBMS, dalam sebuah artikel yang ditujukan untuk subjek.

Perkuat otot Anda

Siapa pun yang bekerja pada tablet atau layar dengan leher hiperekstensi juga rentan terhadap gangguan muskuloskeletal (MSD) leher ini. “Ketidakcukupan otot pada leher terkait dengan gaya hidup, pekerjaan dan morfologi masing-masing individu,” jelas Profesor Fran├žois Rannou, seorang rheumatologist dan seorang dokter rehabilitasi di rumah sakit Cochin. Oleh karena itu nyeri leher sangat umum pada wanita muda, kurus, dan berleher panjang yang tidak bisa lagi memegang kepala mereka di akhir hari.

Satu-satunya perawatan adalah rehabilitasi untuk memperkuat otot leher. Misalnya: letakkan kain dengan kedua tangan di belakang leher dan tarik ke belakang. Tetapi masalahnya adalah bahwa patologi leher dan nyeri leher dasar non-traumatis sangat buruk diajarkan di fakultas kedokteran. Dokter dan ahli reumatologi kurang terlatih. “

Juga berasal dari otot, tortikolis atau “serviks lumbago” , seperti Dr. Laurent Grange, dokter ahli reumatologi di CHU Grenoble-Alpes dan presiden Asosiasi Prancis untuk perang melawan rematik (Aflar), “juga terkait dengan malposisi seperti tidur di tempat tidur atau bantal yang tidak diadaptasi dengan baik. Perawatan, analgesik, terdiri dari menggunakan paket pendingin dan melumpuhkan area dengan kerah busa “.

Lebih jarang, tetapi sama-sama menyakitkan, keseleo serviks yang biasa dikenal sebagai “whiplash” biasanya terjadi setelah kecelakaan atau trauma. Ini sering diperburuk oleh stres dan menyebabkan sedikit atau tidak ada kerusakan, tetapi sebagian besar rasa sakit menyebar.

BACA JUGA – Leher, korban pertama kehidupan kantor

Dengan bertambahnya usia, lehernya aus

Patologi utama lainnya pada leher adalah osteoartritis vertebra serviks, atau anarthrosis, terutama yang berkaitan dengan usia, genetika, dan riwayat kecelakaan atau trauma (patah tulang, nafsu). Dengan pemakaian progresif tulang rawan artikular, nyeri, sakit kepala, dan kekakuan leher sering terjadi, terutama pada orang di atas 70 tahun. Rotasi leher juga lebih terbatas. Neuralgia serviks-brakialis adalah salah satu komplikasi utamanya.

“Linu panggul lengan ini mematuhi mekanisme yang sama seperti untuk punggung bawah,” kata Pr Rannou. Cakram atau paruh yang menekan akar yang menginervasi lengan menyebabkan rasa sakit di leher dan lengan menjalar ke jari-jari.

Perawatan ini memerlukan kortikosteroid oral selama dua minggu, atau bahkan infiltrasi. Elektroterapi menggunakan arus frekuensi rendah di sepanjang jalur saraf juga melepaskan endorfin untuk menghilangkan rasa sakit. Pembedahan hanya mengintervensi sebagai jalan terakhir jika kanal serviks menyempit, osteoartritis menekan sumsum tulang belakang – mengakibatkan gangguan neurologis, kelelahan, nyeri saat berjalan.

Apa pun patologi serviksnya, yang terpenting adalah terus bergerak. “Anda dapat, misalnya, berlatih tai chi, aktivitas fisik yang bergerak lambat,” kata Dr. Grange.

Related posts

Leave a Comment