Empat solusi alami untuk menenangkan sakit kepala

Jika sakit kepala Anda menghasilkan rasa sakit yang tidak berdenyut, menekan kepala Anda dengan helm, Anda mungkin menderita sakit kepala karena tegang. Selain analgesik seperti parasetamol atau ibuprofen, osteopati, akupunktur, atau minyak esensial juga dapat meredakan Anda.

Empat solusi alami untuk menenangkan sakit kepala

Konteks kelelahan, kecemasan, stres pribadi atau profesional seringkali menjadi pemicu. Dalam hal ini, hindari eksisi seperti alkohol, kopi, tembakau, dan lakukan diet seimbang dan aktivitas fisik teratur.

Minyak esensial mint melawan rasa sakit

Mengapa ini berhasil? Peppermint, atau mentha piperita atau officinale, dikenal karena tindakan tonik dan stimulasinya, tetapi terutama analgesik dan anestesi.

Bagaimana cara menggunakannya? Diterapkan pada kulit, mentol minyak esensial ini (HE) memberikan efek analgesik yang menyegarkan dan efektif pada sakit kepala. “Pijatan ringan dengan 2 g peppermint EO yang dilarutkan dalam 125 mg minyak kemiri di dahi, pelipis dan daun telinga setiap lima menit dapat meredakan rasa sakit,” kata Dr. Danielle Tallec, MD phytotherapist dan aromatherapist. Peppermint EO juga dapat dikaitkan dengan minyak esensial kemangi yang memiliki aksi antispasmodik yang kuat.

Tindakan pencegahan apa? Berhati-hatilah untuk tidak menggunakan DIA murni! Encerkan dalam minyak almond manis atau minyak kemiri. Tidak direkomendasikan untuk wanita hamil dan menyusui.

Osteopati untuk menyeimbangkan skema tubuh

Mengapa ini berhasil? Tujuannya adalah untuk mengangkat ketegangan otot di leher untuk menghilangkan rasa sakit di helm yang kompres kuil-kuil dan dahi.

Bagaimana kabarnya? Pasien didukung secara keseluruhan, check-up dilakukan kaki ke panggul dan tengkorak … “Kemudian, pengobatan dengan osteopati tengkorak adalah untuk memulihkan kemudahan jaringan dan mengembalikan mobilitas antara tulang tengkorak, mengurangi dalam kasus ketegangan, ” kata David Zimmermann, ahli osteopati. Contoh: tangan diletakkan di dahi, yang lain di pangkal tengkorak, tekanan kecil dan pijatan ibu jari dilakukan untuk melepaskan ketegangan jaringan. Diperlukan satu hingga tiga sesi. Harganya: 70 hingga 80  per sesi.

Tindakan pencegahan apa? Penilaian radiologis kadang-kadang diperlukan sebelum penanganan.

Feverfew untuk tindakan anti-kejang

Mengapa ini berhasil? Feverfew, atau matricaria discoidea, adalah ramuan utama yang digunakan untuk melawan sakit kepala ini karena memiliki sifat antispasmodik dan anti-inflamasi. Dengan

komposisinya dalam lakton seskuiterpen, tanaman ini akan mengurangi gangguan syaraf otak dan peredaran darah yang mengganggu sakit kepala tegang.

Bagaimana cara menggunakannya? “Anak anjing bubuk, dengan kecepatan 2 hingga 4 kapsul dengan dosis 400 mg per hari (maks 6), dapat meredakan sakit kepala tepat waktu,” kata Dr. Tallec. Jika sakit kepala kronis, 2 kapsul dua kali sehari untuk direkomendasikan pada dua bulan. “Jika tanda-tanda hepatobilier dikaitkan, Chelidonium majus direkomendasikan. Dalam kasus stres, lebih suka valerian, passionflower, dan lemon balm, ” tambah Dr. Tallec.

Tindakan pencegahan apa? Tidak direkomendasikan untuk wanita hamil dan menyusui.

Akupunktur untuk mengendurkan sistem saraf

Mengapa ini berhasil? Dalam pengobatan Tiongkok, ketegangan disebabkan oleh ketidakseimbangan antara yin dan yang, dua prinsip yang sebanding dengan sistem saraf simpatis dan parasimpatis. Dalam kasus sakit kepala tegang, tindakan pada parasimpatis bertujuan untuk mengembalikan keseimbangan antara kepala dan tubuh bagian bawah.

Bagaimana kabarnya? Tes pulsa menegakkan diagnosis. “Tujuannya adalah untuk menurunkan Yang,” kata Dr. Martine Depondt Gadet, ahli homeopati dan ahli akupunktur. Jarum dijahit di sekitar tengkorak, di bawah oksiput, di belakang telinga. Setelah 30 menit, jarum jatuh atau jatuh, mencerminkan pelepasan ketegangan Yang dan sirkulasi energi dalam tubuh. Satu hingga tiga sesi. Harga: 40 hingga 70

Tindakan pencegahan apa? Pastikan ahli akupunktur Anda terdaftar di Dewan Sekolah Dokter.

Related posts

Leave a Comment