7 tips alami untuk meredakan sakit kepala

Solusi yang sangat sederhana dapat mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh sakit kepala. Uji mereka sebelum membuka lemari obat.

7 tips alami untuk meredakan sakit kepala

Jika, seperti 90% populasi dunia, Anda pernah mengalami sakit kepala dalam hidup Anda setidaknya sekali , Anda tahu betapa menyakitkannya itu. Tetapi karena kesederhanaan terkadang merupakan obat terbaik, berikan kesempatan pada metode alami sebelum Anda menggunakan obat.

Istirahat

Sakit kepala disebabkan oleh berbagai mekanisme dan penyebab. Untuk alasan ini, menarik untuk menguji solusi alami dan mudah diterapkan sebelum pindah ke solusi yang lebih kuat. Istirahat adalah bagian dari solusi ini. Cobalah untuk mengisolasi diri Anda dengan tenang dan tutup mata Anda selama sekitar dua puluh menit. Dan jika Anda memiliki rambut panjang, lepaskan mereka agar tengkorak Anda bernafas.

Makanan kecil

Dan jika penyebab sakit kepala Anda hanya kelaparan? Penurunan kadar glukosa darah dapat menyebabkan rasa sakit dan perasaan berbalik. Menggigit sesuatu untuk meningkatkan gula darah, lalu menyiapkan beberapa makanan ringan di siang hari. Situs kesehatan Amerika merekomendasikan makanan yang kaya akan magnesium seperti bayam, tahu, minyak zaitun dan biji labu.

Dingin di kepala

Menerapkan kompres segar pada dahi atau mata Anda dan berbaring selama beberapa menit dapat membantu meringankan rasa sakit atau bahkan menghilangkannya untuk selamanya. Ketika Anda merasa sakit kepala semakin dekat, Anda bisa meletakkan es batu di wajah Anda sebagai teknik pencegahan. Stimulasi dingin menempati otak dan melemaskan otot-otot wajah tertentu.

Mandi air panas

Jika bagi sebagian orang dingin adalah solusinya, bagi orang lain, itu adalah panas. Mandi yang baik bisa mencukupi untuk mengatasi sakit kepala, terutama yang terjadi saat bangun tidur. Jika rasa sakit disebabkan oleh sinusitis atau pilek, uap dari air panas akan membantu membersihkan hidung Anda dan, sebagai bonus, untuk rileks.

Pijatan

Jika kita sering melihat orang yang menderita sakit kepala memijat pelipis mereka, itu bukan sia-sia. Refleks yang sangat sederhana dan sangat praktis ini yang terdiri dari memberikan sedikit tekanan pada titik-titik sensitif tengkorak mengurangi rasa sakit. Selain itu, semua jenis pijat berguna selama serangan sakit kepala. Sebuah kata untukmu …

hidrasi

Sekali lagi, solusi paling logis kadang-kadang yang terbaik: untuk tidak sakit kepala setelah malam, batasi alkohol. Atasi dehidrasi dengan minum air putih secara teratur sepanjang hari. Dan jika, terlepas dari tindakan pencegahan ini, Anda mengalami sakit kepala, minum kopi (tetapi tidak lebih) dari gejala pertama dapat membantu Anda.

Kelola stres

Menurut sebuah studi di Jerman tahun 2014 yang dikutip oleh situs web Health, semakin banyak stres yang Anda alami dalam hidup Anda, semakin besar kemungkinan Anda mengalami sakit kepala. Menemukan cara untuk melepaskan ketegangan ini dengan berfokus pada kegiatan relaksasi seperti yoga, meditasi, atau hobi santai lainnya akan membantu Anda mengurangi sakit kepala.

Related posts

Leave a Comment