5 Saran Untuk Ginjal dan Hati yang sehat

Dengan 5 saran ini Anda dapat memastikan bahwa hati dan ginjal bekerja secara optimal

Tanpa ginjal  dan hati kita tidak akan bisa bertahan hidup. Namun, obat hari ini menawarkan peluang untuk terus hidup tanpa ginjal.

Tetapi itu tidak bekerja tanpa hati . Jika gagal, transplantasi harus dilakukan dalam waktu 24 jam. Jika dia keluar, kelangsungan hidup tidak lagi mungkin. Jadi lebih masuk akal untuk memastikan organ-organ ini bekerja dengan baik!

Ginjal kita

Ginjal” itu sendiri selalu terjadi berpasangan, jadi orang harus berbicara lebih baik tentang “ginjal”. Mereka berada di punggung bawah di perut Anda.

Ginjal menyeimbangkan keseimbangan air kita dan memastikan bahwa racun dihilangkan dari tubuh kita. Selain itu, ginjal mengontrol keseimbangan elektrolit kita dan mempengaruhi tekanan darah.

Mereka sensitif terhadap diet yang mengandung terlalu banyak protein dan terlalu sedikit cairan. Itu sebabnya semakin banyak orang muda mendapatkan gagal ginjal akhir-akhir ini .

Konsumsi protein yang tinggi (daging, protein shake), ditambah dengan hidrasi yang salah (volume minum yang terlalu rendah, minuman manis, protein shake) dan alkohol membebani ginjal secara tidak perlu dan berat.

Hati kita

Hati adalah organ terbesar dan terpenting dari metabolisme kita. Dalam kondisi normal, beratnya mencapai 1,5 kg pada orang dewasa.

Ini memiliki tugas penting untuk menghilangkan dan membangun semua nutrisi yang penting bagi tubuh manusia – protein, karbohidrat dan lemak – serta untuk mengubahnya menjadi satu sama lain.

Ini akan memberikan nutrisi bagi tubuh. Misalnya, kadar gula darah dijaga konstan, bahkan jika asupannya berkurang dengan makanan dan kebutuhan tubuh meningkat.

Hati kemudian menyediakan penyimpanan glikogennya untuk keseimbangan: Sebagai organ penyimpan, ia juga dapat menyimpan surplus nutrisi dan menyediakannya kembali jika kekurangan nutrisi.

Sebagai filter pembersih besar , filter ini mengeluarkan semua racun dan polutan dari darah kita dan memecahnya.

Apa yang bisa kita lakukan untuk melindunginya?

Sebenarnya, cukup mudah untuk melindungi organ-organ vital ini: menghilangkan segala sesuatu yang membahayakan atau menempatkan mereka di bawah tekanan dan stres. Hiduplah dengan baik dan berhati-hati agar beban tubuh Anda tetap rendah. Itu tidak sulit:

minumanBanyak minum

Banyak minum sangat penting! Ini berarti minuman bebas kalori seperti air mineral dan teh herbal. Dengan ini, Anda memastikan bahwa semua proses metabolisme dapat dilakukan dengan benar dan produk akhir metabolisme hati dan ginjal diekskresikan dengan baik lagi!

Aturan praktis untuk apa yang Anda setiap hari untuk airAturan praktis yang harus Anda minum cukup sederhana: seharusnya sekitar 40ml air per pon berat badan.

Jadi, jika Anda menimbang 60kg, jumlah air minum pribadi Anda per hari adalah 2,4 liter. Pada 70kg itu akan menjadi 2,8 liter, pada 80kg 3,2 liter dan seterusnya.

Tingkat ini meningkat ketika Anda berolahraga, berkeringat, mengendarai udara pegunungan kering, pemanasan udara kering, atau minum obat dehidrasi.

hati alkoholTidak ada konsumsi alkohol

Alkohol itu sendiri adalah sitotoksin (persis apa yang membunuh bakteri ragi selama fermentasi!), Yang dipecah oleh hati dan mengembangkan efeknya yang cukup terkenal di otak.

Semakin banyak alkohol yang Anda konsumsi, semakin banyak kinerja hati. Konsumsi alkohol yang berlebihan merusak hati.Alkohol diubah menjadi penguraian antara lain juga dalam asam lemak.

Konsumsi alkohol yang berlebihan membebani hati tidak hanya oleh racun sel alkohol , tetapi juga kerusakan sama dengan dua kali akumulasi tambahan lemak.

Ginjal juga tertekan oleh konsumsi alkohol, karena alkohol mengeringkan tubuh dan menghilangkan air. Ini menimbulkan ketegangan pada ginjal dan tidak perlu karena alkohol bukan salah satu nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

daging panggangSedikit gemuk

The fatty liver hasil dari gaya hidup yang tidak sehat kami dan merupakan salah satu penyakit peradaban.

Perkembangan hati berlemak membutuhkan lemak. Dan itu dilakukan secara eksklusif melalui makanan dan terlalu banyak kalori yang tidak perlu.

Seiring berlemaknya hati berlemak, ini dapat menyebabkan hepatitis atau sirosis yang tidak lagi dapat disembuhkan dan menyebabkan 25% dari semua pasien meninggal dalam waktu 3 bulan. Jangan biarkan sampai sejauh itu dan ubah gaya hidup Anda!

Daging merahTidak terlalu banyak protein

Makan sedikit protein juga meregenerasi ginjal . Konsumsi protein saat ini jauh di atas apa yang optimal untuk orang sehat. Protein ditemukan terutama dalam daging, sosis, keju, dan produk susu lainnya, tetapi juga dalam kacang-kacangan, ikan, dan sereal.

Satu porsi protein 20g per makan adalah semua kebutuhan tubuh Anda. Ini adalah sepotong kecil daging: sebesar kartu remi dan setebal ibu jari Anda. Tidak lagi Sudah cukup. Selalu.

obatHindari polutan

Polutan dapat berupa racun lingkungan atau bahkan residu pestisida, herbisida atau fungisida dalam makanan Anda.

Karena itu , selalu beli makanan dari sumber yang aman, semakin alami dan tidak diproses, semakin baik!

Bahkan obat-obatan dapat secara tidak perlu membebani hati , bahkan obat-obatan yang dijual bebas tidak ramah hati! Dengan demikian, acetaminophen penghilang rasa sakit populer bertindak berbahaya bagi hati.

Jadi, jika Anda benar-benar ingin meredakan sakit kepala dengan obat-obatan, jangan gunakan asetaminofen, misalnya aspirin.

Sumber : Dari berbagai sumber terpercaya

Related posts

One Thought to “5 Saran Untuk Ginjal dan Hati yang sehat”

  1. […] agen atau produk degradasinya dihilangkan. “Di sisi lain, ada banyak solusi yang membahayakan ginjal itu sendiri,” catat Kirsten […]

Leave a Comment