Bagaimana Nutrisi Mempengaruhi Kondisi Kulit?

Kondisi kulit akan membaik dengan cepat jika Anda berhenti makan “makanan ringan” yang berbahaya, makanan olahan, produk setengah jadi, berlemak, merokok dan permen, acar dan barang-barang kaleng.

Sebagai gantinya, mulailah mengonsumsi makanan alami dan segar: ikan dan daging, keju, produk susu , mentega dan minyak sayur , kacang-kacangan , madu; lebih banyak sayuran mentah, buah-buahan dan rempah-rempah – mereka memiliki banyak antioksidan, dan kulit kita, terutama dalam kondisi modern, membutuhkan mereka setiap saat.

Ada banyak produk yang bermanfaat untuk kulit – beberapa dapat dicantumkan secara singkat di sini.

Banyak buah beri kaya antioksidan : blackcurrant, anggur merah, blueberry, stroberi, buckthorn laut, abu gunung, dll.

Sayuran yang termasuk dalam famili silangan sangat berguna dalam bentuk mentah: kol, selada, lobak, lobak, lobak, rutabaga; Brokoli sangat berharga – mengandung hampir 2,5 kali lebih banyak vitamin C daripada jeruk dan buah jeruk lainnya, yang dianggap sebagai salah satu sumber utamanya.

Sedikit tentang lemak. Sumber lemak nabati sehat adalah kacang-kacangan: misalnya, dalam kacang kenari, lemak hingga 75%, dan sekitar 15% zat protein berharga; di Brazil kacang – sekitar 70% lemak, dan protein – sekitar 20% – kacang seperti itu bisa menggantikan seluruh makanan, jika Anda biasanya makan itu tidak mungkin. Banyak kacang-kacangan dan mineral: itu adalah kalium, seng, magnesium, selenium, fosfor, tembaga, kobalt, yodium, besi, dll, dan kulit kita adalah mineral vital – tanpa mereka tidak ada proses tunggal dalam tubuh, dan tidak satu pun. jaringan hidup.

Alpukat kaya akan lemak tak jenuh tunggal : mengandung banyak vitamin E, dan menormalkan kadar kolesterol dalam tubuh – zat yang dikandungnya membantu kulit melawan penuaan. Alpukat tidak disukai semua orang, tetapi Anda harus bisa memilih dan makan dengan benar: wanita kami suka menambahkannya ke salad – maka minyak tidak diperlukan; banyak yang mengatakan bahwa rasa buah yang baik dan berkualitas tinggi menyerupai kacang pinus .

Alpukat masih eksotis, dan tidak semua tersedia, tetapi ada banyak lemak sehat dalam produk nabati lainnya. Di antara mereka adalah kedelai: lemak yang terkandung di dalamnya – dalam biji hingga 27% – kaya akan fosfolipid, yang merangsang proses regenerasi dalam sel dan memiliki efek antioksidan. Mengkonsumsi kedelai memperkuat kapiler dan membantu membersihkan tubuh dari racun, dan membantu tubuh wanita mempertahankan kadar estrogen yang normal, hormon yang kita butuhkan untuk kesehatan dan kecantikan.

Semua tips ini sangat sederhana, dan banyak yang sudah dikenal sejak lama. Cukup ikuti mereka, dan kulit Anda, baik di wajah dan di seluruh tubuh, akan menyenangkan Anda dengan kesehatan, awet muda dan kecantikan selama bertahun-tahun.

Penulis: Gataulina Galina

Artikel ini dilindungi oleh undang-undang tentang hak cipta dan hak terkait. Saat menggunakan dan mencetak ulang materi, tautan aktif ke situs wanita www.inmoment.ru wajib.

Related posts

Leave a Comment