Bahaya Benjolan di Belakang Telinga


Benjolan di belakang telinga umumnya berupa pembengkakan atau radang kelenjar getah bening. Kelenjar getah bening di umpamakan seperti pabrik sel-sel darah putih atau yang biasa disebut dengan leukosit yang bertugas untuk menjaga tubuh kita agar tidak mudah terserang penyakit. Bila kelenjar getah bening membengkak itu merupakan reaksi tubuh manusia untuk memperbanyak lekosit yang akan menghadang penyebab penyakit dan setiap orang akan mengalami pembengkakan kelenjar getah bening namun berbeda kualitas atau intensitasnya. 

Ada yang bengkak sedikit, ada yang bengkaknya banyak. Sedangkan yang membedakan reaksinya yaitu status atau keadaan daya taha tubuh terhadap penyakit, ada yang kuat tetapi ada juga yang lemah.
Penyebab terjadinya pembengkakan kelenjar getah bening yaitu karena adanya infeksi dari berbagai organisme seperti bakteri, virus, protozoa, riketsia dan jamur. Secara khusus infeksi menyerbar ke kelenjar getah bening dari infeksi kulit, telinga, hidung dan mata. Selain dibelakang telinga, pembengkakan kelenjar getah bening dapat ditemukan di bawah rahang, diatas tulang selangkangan, sekitar ketiak, lipat paha, payudara, buah zakar atau alat genital pria.  

Namun kemungkinan kelainan ditempat tersebut bisa karena radang/infeksi, tumor jinak/ganas, timbunan cairan(hidrocele), timbunan zat tanduk(atheroma), hernia.Gejala kelenjar getah bening yang terinfeksi akan membesar dan biasanya lunak dan nyeri,kadang-kadang kulit diatasnya tampak merah dan teraba hangat. Obat Herbal Benjolan Di Belakang Telinga
Gejala Benjolan Di Belakang Telinga :
    Di belakang telinga terdapat benjolan baik itu di telinga kiri maupun telinga kanan.
    Kulit telinga berwarna kemerahan-merahan bila di sentuh hangat.
    Kulit telinga yang terserang penyakit ini akan membesar.
    Sangat lunak dan terasa sakit.
Hati hati benjolan di belakang telinga jika tidak segera diobati akan berbahaya bagi kesehatan tubuh anda sendiri.

Related posts

Leave a Comment