Biarkan Jantung Anda Terus Berdetak

Biarkan Ia Terus Berdetak – Dalam satu menit jantung orang dewasa berdetak 70 kali. Tempelkan Stetoskop ke dada sebelah kiri, Anda akan mendengar bunyi detakan saat ketup jantung menutup. katup jantung adalah jaringan berbentuk lapisan kuat dan tipis yang melekat pada otot jantung. Jumlah katup jantung manusia ada 4 buah.
Jika detak jantung anda kurang dari 40 tetapi anda sehat,maka kemungkinan anda punya jantung yang besar yang dapat memompa darah lebih banyak di jumpai pada atlet olahraga.
Penyebab Jantung Berhenti Berdetak
Jantung adalah Organ terpenting dalam tubuh, Tanpa detaknya,manusia tidak bernyawa, Apa penyebab jantung berhenti berdetak ? Selain di panggil oleh yang maha kuasa melalui penyakit ataupun penyebab lainya, Jantung yang sehat idealnya tidak berhenti berdetak hingga ajal manusia tiba.
Apa yang membuat organ penting ini berhenti berdetak karena kerusakan orga itu sendiri ? Berapa di antaranya adalah :
  1. Penyumbatan Pembuluh Darah Jantung : Fungsi jantung adalah untuk menjaga sirkulasi darah di dalam tubuh, Ibarat pompa air di rumah kita yang menyodot air dari sumbernya kemudian mengirimkanya ke saluran-saluran di mana keran di buka. Ada bilik yang di gunakan untuk menyedot darah untuk kemudian di pompa di bilik yang lain. Penyumbatan pada jantung bisa terjadi pada kedua bilik, maka bilik lain akan juga berhenti dengan sendirinya. Di saat itu, Jantung juga bisa berhenti bekerja.
  2. Kerja Jantung Semakin Berat : Materi penyumbat yang paling utama adalah lemak yang menumpuk dan mengendap, Lemak jenuh dari makanan akan terbawa oleh darah yang di sedot dan di pompa melewati jantung. Saat melewati organ ini, ada lemak yang tertinggal dan terbentuklah sedimen (endapan). Jika di baratkan dengan cara kerja pompa air di rumah yang tersumbat oleh endapan tanah yang terbawa oleh air melewati pompa, endapan ini memaksa jantung untuk bekerja lebih keras (terfosir), sehingga masa kerjanya juga menjadi lebih singkat. Lemak jenuh yang terkandung di dalam darah juga menyebabkan darah menjadi kental, sehingga menyebabkan jantung lebih sulit memompa.
  3. Pembawaan Jantung Lemah : Hal ini perlu di waspadai karena faktor risiko akan menjadi lebih besar apabila dua penyebab di atas juga membebani pembawaan jantung yang lemah . Individu dengan pembawaan jantung lemah sebaiknya memiliki perhatian yang lebih besar untuk mencegah terjadinya dua hal di atas.
Share artikel ini untuk kebaikan jantung kita semua

Related posts

Leave a Comment